Tuesday, July 31, 2012

LG Optimus 2X Batal Terima Update Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Bagi pengguna smartphone LG Optimus 2X, nampaknya harus menelan kabar kurang menyenangkan perihal upgrade smartphone unggulan tahun ini ke OS Android yang lebih tinggi. Pasalnya, LG membatalkan Optimus 2X untuk menerima upgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Hal ini terungkap dari Tweets dengan akun LG Kanada yang menyebutkan “Optimus 2X tidak akan menerima upgrade ICS. Pengumuman Upgrade ini merupakan pernyataan umum yang dikeluarkan dari kantor pusat”.

Bila laporan tersebut berasal dari kantor pusat perusahaan, maka sangat disayangkan bila Optimus 2X tidak bisa di upgrade ke Android ICS seperti yang pernah dijanjikan sejak November 2011 lalu. Jadi, tidak heran bila pengguna smartphone itu menantikan hadirnya kustom ROM dari komunitas developer supaya bisa mencicipi sistem operasi Android versi 4.0 tersebut.

Sebelumnya, vendor asal Korea Selatan tersebut menjanjikan update ICS akan hadir pada kuartal kedua tahun ini. Walau pada kenyataannya malah dibatalkan, bukan hanya ditunda. Pada awal peluncurannya, LG begitu bersemangat mengenalkan Optimus 2X sebagai handset Android pertama yang mampu menggunakan teknologi prosesor dual-core. Hal ini membuat Optimus 2X menjadi handset flagship milik LG yang langsung menarik perhatian pengguna Android kala itu.

No comments:

Post a Comment